Mazda CX 3

Kelebihan Mazda CX-3

Mazda CX-3 pertama kali dikenalkan di ajang GIIAS 2016 dengan dua varian yaitu CX-3 Grand Touring dan CX-3 Touring. Kedua SUV tersebut memiliki tampilan condong lebih sporty. Keduanya mengandalkan mesin 2.000 cc bertenaga 150 PS dan torsi 192 Nm. Dilengkapi pula dengan teknologi SkyActiv-G dan fitur i-stop idling stop system.

Mazda CX 3

Mobil ini memang didesain untuk melaju didaerah medan yang sedang hingga ekstrim. Di Amerika, Mazda CX-3 dikenal dengan small crossover karena mampu dikendarai di medan yang datar hingga onroad seperti jalan pedesaan yang terjal, hutan dll. Maka dari itu, desain dari Mazda CX-3 tersebut dikatakan perpaduan dari SUV dan city car.

Jika melihat dari kelebihan pada mini SUV ini, kita bisa melihat dari kemampuannya yang mampu melaju di tempat umum ataupun jalan pedesaan. Karena mini SUV ini mengandalkan ground clearance dan spesifikasi ban yang mencekram maka sangat cocok digunakan untuk melewati medan onroad.

Kelebihan lainnya adalah pada body bagian bawah dibalut dengan plastik pelindung untuk mencegah body mobil terkena gesekan seperti bebatuan, akar pohon dll. Karena pelindung ini menyatu pada bagian body maka tampilan mini SUV terkesan lebih sporty. Sedangkan bagian belakang yaitu spoilernya bisa digunakan multifungsi karena tidak hanya sebagai pelindung dari sinar matahari melainkan juga sebagai penyeimbang ketika mobil dilaju dengan kecepatan tinggi.

Jika menilik bagian interior dari mobil ini, maka kita disuguhkan pada bagian dashboardnya yang dilengkapi dengan LED yang bisa dilipat. Dibelakang mesin pada setir dilengkapi dengan sistem transmisi padleshift yang mana tranmisi tersebut merupakan transmisi matic namun bisa diubah menjadi transmisi manual dengan sekali sentuh.

Sedangkan pada bagian mesin, Mazda CX-3 menggunakan dua mesin yaitu mesin bensin dan diesel. Untuk yang mesin bensin, kapasitas mesin 2.000 cc silinder 4 yang mampu menghasilkan tenaga 118 PS dan 6.000 rpm jika menggunakan perputaran dua roda. Sedangkan untuk perputaran empat roda bisa menghasilkan 147 Ps dan 6.000 rpm. Mesin dengan bensin akan terkesan lebih halus karena menggunakan injector multihole dan port high tumble.

Sedangkan untuk mesin diesel, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 103 Ps dan 4.000 rpm. Selain itu juga minim detonasi karena kompresi mesin yang rendah.