Mazda Biante

Kelebihan Mazda Biante

Kehadiran mobil dengan tipe MPV di Indonesia memang disambut positif, tidak hanya di Indonesia melainkan juga dinegara-negara ASEAN lainnya. Minatnya MPV menjadi alternatif mobil keluarga karena tampilannya yang simple dan elegan. Dan kini muncul segmen medium MPV karena banyak minat konsumen memilih mobil dengan harga yang murah. Salah satu medium MPV yang masuk ke ranah pasar di Indonesia adalah Mazda Biante.

Mazda Biante

Awalnya pabrikan asal Jepang ini tidak berminat untuk memasukkan Mazda Biante ke pangsa pasar di Indonesia karena Mazda sedang fokus ke ranah pasar dari Mazda 2 yang pasalnya memiliki persaingan ketat di segmen hatchback. Seperti yang telah kita kenal bahwa medium MPV ini dilengkapi dengan tranmisi skyactiv yang bisa menekan bahan bakar ketika digunakan.

Dengan banyaknya minat konsumen terhadap Mazda Biante tentunya memiliki beberapa kelebihan yang bisa menunjang pengendara ketika dikendarai. Baiklah untuk kelebihan dari Mazda Biante pertama dari bagian eksteriornya yang diyakini memiliki kesan yang tidak membosankan. Mobil ini dilengkapi dengan airscoop berukuran jumbo, grill krom melintang dengan sudut tajam yang diapit oleh lampu utama dan juga dilengkapi dengan xenon auto levelling yang akan memproduksi cahar menjadi lebih merata.

Sedangkan bagian interior, medium MPV asal Jepang tersebut dilengkapi dengan MID yang bisa memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh secara realtime. Selain itu, dibekali dengan AC Nano Generator Ion yang berguna sebagai antivirus dan menetralisir bakteri.

Nah, yang pastinya Mazda Biante ini dibekali dengan performa yang tangguh. Mesin yang digunakan pada Mazda Biante mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2 liter. Mesin yang digunakan oleh Mazda Biante tersebut mampu menghasilkan tenaga 151 hp dengan perputaran 6.000 rpm dan toris 190 Nm. Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi jenis SKTACTIV-Drive 6 percepatan. Selain itu juga disandingkan dengan sistem paddle-shift yang berfungsi untuk menambah kenyamanan pada sistem pengendalian. Karena menghadirkan fitur i-Loop dan transmisi SKYACTIV maka perpindahan transmisi menjadi akurat dan responsif.

Kelebihan lainnya adalah medium MPV ini dilengkapi dengan fitur i-stop yang mana berguna untuk mematikan mesin secara otomatis saat berhenti. Dengan adanya fitur ini maka konsumen bahan bakar pun jadi lebih hemat. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur Hill Launch Assist yang mana akan memudahkan pengemudi mobil ketika mengemudi didaerah pegunungan atau jalan menanjak. Dipasang pula dengan Synamic Stability Control yang berfungsi sebagai keamanan pengemudi ketika mengendarai Mazda Biante ini.