Kekurangan Mazda CX 3

Kekurangan Mazda CX-3

Diluncurkan beberapa bulan lalu di ajang GIIAS 2017, Mobil besutan Mazda, yakni Mazda CX-3 terbaru berhasil merebut hati konsumen dengan menyumbangkan kontribusi penjualan di peringkat ketiga. Jika kita melihat kontribusinya selama ajang GIIAS 2017 tersebut, tampaknya mobil terbaru besutan Mazda tersebut kurang mendominasi penjualan Mazda karena masih kalah dalam hal penjualannya dibandingkan dengan Mazda CX-5 yang kemudian menjadikan Mazda CX-5 tersebut sebagai primadona di ajang tersebut.

Kekurangan Mazda CX 3

Jika kita melihat berbagai spesifikasi mobil, mulai dari city car hingga MVP, bahkan yang berjenis premium sekalipun, meski memilki berbagai kelebihan melalui spesifikasi yang diusungnya, mobil tersebut pasti ada sisi kelemahannya.  Begitu pula dengan Mazda CX-3. Semisena kira banyak yang telah mengulas berbagai kelebihan mobil besutan produsen asal Jepang tersebut. Kini saatnya Semisena mengulas dari sisi yang berbeda, yaitu dari sisi kekurangan Mazda CX-3. Apa sajakah kelemahan atau kekurang mobil satu ini ? Simak uraian Semisena berikut ini !

Walaupun memilki sederet kelebihan, Mazda CX-3 tetap diliputi dengan kekurangan. Dari sisi eksteriornya, mobil merk papan atas ini memiliki ukuran kaca belakang yang dinilai cukup kecil sehingga untuk melihat pemandangan belakang dari dalam kurang maksimal. Selain itu, dari segi interiornya, kabin mobil tersebut tidak cukup lega dan tidak cocok dijadikan mobil keluarga karena mobil ini hanya mampu menampung empat hingga lima orang penumpang, serta legroomnya kurang nyaman. Kapasitas bagasinya pun juga hanya muat 264 liter saja.

Selain itu, pada bagian interiornya tidak ada pembaharuan sehingga masih sama dengan generasi yang terdahulu dan terkesan monoton. Tak hanya itu, tuas rem tangan juga dinilai kurang menarik karena rival-rivalnya di kelas yang sama, seperti Honda HR-V, telah mengadopsi sistem rem tangan elektrik yang membuat tampilan Honda HR-V tersebut tampak lebih mewah.

Berbicara mengenai kekurangan, nampaknya tidak ada kekurangan yang berarti pada mobil Mazda CX-3. Meskipun memiliki kabin yang tidak lega, namun Mazda CX-3 cukup memenuhi kebutuhan keluarga. Hal ini mungkin sudah dipertimbangkan oleh Mazda karena mobil ini didesain seperti mobil sport dengan jumlah penumpang minim.