Kekurangan Mazda 6

Kekurangan Mazda 6

Dibalik beberapa kelebihannya sebagai mobil premium di kelasnya, tak dapat ditampik bahwa Mazda 6 juga memilki beberapa kekurangan di berbagai sisi. Pada dasarnya, tidak ada mobil yang tanpa kekurangan atau kelemahan karena dari vendor pastinya sudah mempertimbangkan baik-baik spesifikasi mobil yang akan dikeluarkannya. Hal ini juga pastinya terkait dengan harga, segmen, komparisi kompetitor, dan lain sebagainya.

Kekurangan Mazda 6

Kali ini Semisena akan mengulik mengenai kekurangan mazda 6 tersebut dari beberapa sisi. Meski memiliki banyak kelebihan yang dapat mendukung penjualannya, Mazda 6 juga memiliki kekurangan, tetapi memang sulit untuk mencari kekurangan mobil besutan vendor asal Jepang tersebut.

Kekurangan Mazda 6 tersebut antara lain, memiliki dimensi yang kecil sehingga kabinnya pun hanya dapat memuat empat hingga lima orang saja. Sedan tersebut tidak dibuat longgar sehingga leg roomnya juga terbilang sempit. Ketika penumpang duduk di jok belakang, amat terasa sekali posisi duduk kurang bisa relax. Mobil ini pun lebih nyaman dikendarai sendiri dan jika Anda memilih sebagai penumpang, agaknya Anda harus memilih opsi mobil lain.

Dari sisi permesinannya, sedan besutan Mazda tersebut memiliki kapasitas 2.5 liter dengan 4 silinder segaris yang tidak terlalu mendongkrak performa tersebut. Dibandingkan dengan model sebelumnya, bahkan versi sebelumnya meski putaran mesinnya tidak terlalu sangar tetapi akselerasinya responsif.

Kekurangan yang sangat terlihat yaitu pada kemampuan akselereasinya yang tidak terlalu cepat sehingga membuat kenyamanan ketika mengemudi sedikit menurun. Hal itu lah yang membuat Mazda 6 tertinggal dibandingkan dengan sedan-sedan lainnya.

Tak hanya itu, ketika mobil ini dijalankan di permukaan jalan yang tidak rata, meski sudah pelan, bantingan kerasnya sangat terasa dengan timbulnya bunyi “duk” yang merupakan bunyi ciri khas Mazda. Apalagi jika penumpang berada di jok belakang. Ketika dikendarai di jalan yang permukaannya semen pun mobil ini hanya mampu menghasilkan kecepatan 60 km/jam yang membuat kenyamanannya terusik.

Dapat disimpulkan jika mobil Mazda 6 ini tak memiliki tingkat kenyamanan seperti mobil-mobil lainnya di kelas yang sama. Selain itu, harga jual mobil ini juga tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan kompetitornya. Kemungkinan karena jaringan aftersale nya yang hanya terdapat di beberapa kota besar.