Kekurangan Mazda 2

Kekurangan Mazda 2

Selain memiliki kelebihan yang cukup unggul, kita juga perlu tahu kekurangan Mazda 2. Bukan tanpa alasan mengingat dengan kita tahu kelemahan yang dimiliki mobil garapan Mazda ini tentu kita akan lebih mudah mempertimbangkannya sebelum membeli. Tapi, ada baiknya sebelum jauh mengulas kekurangan Mazda 2, kita pahami dulu bahwa mobil garapan Mazda ini merupakan kendaraan tipe hatchback perkotaan yang resmi diperkenalkan sekaligus diluncurkan pada pertengahan tahun 2009 silam. Selain itu, hatchback perkotaan yang satu ini merupakan hasil produksi dari kerjasamanya dengan Ford. Lantas, kira-kira apa saja sih kekurangan Mazda 2 ini?

Kekurangan Mazda 2

Mengacu pada pembahasan terkait kekurangan Mazda 2, ada banyak wacana yang menyebutkan bahwa hatchback ini memang masih kurang diminati oleh para konsumen di Indonesia. Wajar, mengingat image yang masih kurang populer di pasar Indonesia yang sudah didominasi Toyota dan Honda. Di sisi lain, kekurangan Mazda 2 pun juga tampak jelas pada beberapa sektor, terutama pada fitur-fitur yang dibawanya. Sementara itu, untuk tampilan eksterior maupun mesin pacunya sendiri justru bisa dibilang cukup unggul di kelasnya. Maka dari itu, beberapa kekurangan Mazda 2 tentunya di luar dari tampilan fisik dan mesin namun fokus kelemahan terletak pada interior dan beberapa fiturnya.

Kaitannya dengan kekurangan Mazda 2, umumnya jika sebuah mobil mempunyai image yang kurang bagus meskipun spesifikasi dan fitur yang dibawanya cukup mumpuni tetap saja akan mendapat respon masyarakat yang dinilai kurang antusias. Tentu saja, image Mazda yang belum begitu populer di pasar Indonesia tersebut merupakan salah satu kekurangan Mazda 2 sehingga cukup sulit untuk berkembang. Selain itu, kelemahan dari hatchback yang satu ini terletak pada bantingan yang sangat keras pada suspensinya dan bagasinya yang terbilang cukup sempit yang merupakan salah satu kekurangan Mazda 2 yang banyak dikeluhkan konsumen.

Di samping itu, bengkel service yang masih terbatas di Indonesia pun juga merupakan salah satu kekurangan Mazda 2. Padahal, keberadaan bengkel service sangat penting untuk menunjang kebutuhan spare part atau service rutin. Di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa kelemahan pada hatchback buatan Mazda yang satu ini juga terletak pada fitur interiornya yang diketahui hanya berbekal fitur standar. Nah, tentu saja dengan kita memahami dan mengenali beberapa kekurangan Mazda 2 maka dipastikan akan membuat kawan-kawan lebih bisa memperhitungkan sebelum membelinya.